Home / Nasional / Umum / Cek Kesiapan Arus Balik di Tol Cikopo, Menhub Harap Lancar

Cek Kesiapan Arus Balik di Tol Cikopo, Menhub Harap Lancar

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan arus balik di posko Tol Cikopo. Budi berharap arus balik Lebaran 2017, dapat berjalan lancar.

“Mudik tahun ini sudah lebih baik. Dan dari itu harapan saya sekarang 45-70 persen persiapan arus balik sudah berjalan dengan baik,” ujar Budi Karya saat meninjau posko terpadu Tol Cikopo Jawa Barat, Rabu (28/6/2017).

Dalam kesempatan ini, Budi Karya juga turut melakukan video conference dengan posko terpadu Tol Palimaman. Di Tol Palimanan sendiri, petugas posko mengatakan masih terpantau ramai lancar.

“Palimanan sampai saat ini 1.361 kendaraan ke arah Jawa Tengah, dengan antrean diperkirakan 300 meter,” kata petugas posko kepada Menhub.

Budi Karya juga berharap arus balik ini dapat tersebar di beberapa daerah, sehingga tak menimbulkan kemacetan di satu titik.

“Manajemen waktu sudah kita coba. Diharapkan arus balik bisa tersebar di beberapa tempat dengan baik. Kalau memang dirasa 1-2 Juli padat mungkin bisa lusa tanggal 3 (Juli) baru kembali,” pungkas Budi Karya.

Usai meninjau posko terpadu Cikopo, Budi Karya beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju exit Tol Brebes untuk meninjau arus balik.

 

Sumber : Liputan6

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*