Home / Nasional / Umum / 2017, Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi

2017, Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi

Tol Solo- Ngawi yang memiliki panjang 90.25Km ditargetkan sudah bisa beroprasi pada lebaran 2017 nanti. Seperti yang disampaikan PT Jasa Marga melalui anak usahanya PT Solo Ngawi (SNJ) bahwa, pada tahun 2017 Tol Solo Ngawai sudah mulai rampung dan bisa digunakan untuk keperluan leabra 2017, nantinya tol ini tidak akan dikenai biaya.

Dengan Target yang sudah ditentukan, diharapkan pada tahun 2017, Tol ini bisa memberikan kontribusi pada parus mudik lebaran. Pembangunan tol ini tidak semua di tanggung oleh Perusahaan, dari total panjang tol, 20,9 KM dibangun oleh pemerintah, sedangkan 69,35 Km dibangun oleh perseroan dan diharapkan sudah selesai semua pada bulan juli 2017, sehingga saat memasuki arus mudi, Tol ini sudah bisa beroprasi dan digunakan.

Pembagunan dilakukan secara bertahap

Pembangunan Tol ini dilakukan secara bertahap dan di kelompokan menajdi 2 paket, yaitu Paket satu meliputi karanganyar-mantingan (35,15 Km) dan paket dua, Mantingan- ngawi (34,20 KM). diharapkan pada tahun 2017 sudah rampung semua sehingga sudah siap untuk digunakan.

Sementara itu untuk Pembebasan lahan, hampir semua sudah beres, dalam pembangunan tol ini tidak terlalu banyak mendapatkan kendala sebab. Daerah ini tidak dilalui Oleh perbukitan. Yang menjadi kendala adalah saat melakukan pembebasan lahan tanah wakaf karena harus melakukan koordinasi dari Menteri Agama

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*