Home / Gaya Hidup / Wisata / Wisata Plaza Air Mancur di Bandung

Wisata Plaza Air Mancur di Bandung

Bertambah 1 lagi tempat wisata di kawasan kota Bandung yaitu Plaza Air Mancur. Plaza ini dulunya adalah bekas renovasi dari lapangan parkir kendaraan yang berada di Jalan Cikapundung Timur. Untuk air mancur sendiri airnya menyembur yang bersumber dari lantai yang semburannya mengiringi lagu dan juga warna warni lampu yang menyala terutama pada saat malam hari. Tentu saja para pengunjung tidak diperkenankan untuk mandi di air mancur tersebut. Nama lokasi sementara ini adalah Cikapundung Riverspot, dengan khas plaza yang memiliki undakan yang berkontur memanjang dan berada di pinggir jalan. Tempat yang dulunya adalah parkiran kendaraan ini dan juga bursa koran dan juga majalah pada pagi hari ini saat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata cantik yang siap memanjakan para pengunjungnya.

Di bagian tengah tengah dari plaza ini ada air mancur yang melingkar dan juga diberikan garis tengah. Diantara mulut pipa air mancur itu terdapat lampu yang menyala dengan aneka warna apabila air menyembur saat malam hari. Para pengunjung tentu saja bisa melihat ini dari jarak dekat sekalipun. Pada bangku merah yang memiliki 16 buah bangku dan berbaris memanjang ini, para pengunjung bisa menikmati suasana di dalam plaza, sambil mengobrol atau makan dan minum. Bahkan para pengunjung juga bisa bekerja atau browsing mengetik di laptop di daerah ini. Beberapa pengunjung menyempatkan diri untuk berpecaran atau bermain main di sekitar daerah plaza tersebut.

Plaza air mancur ini menyalakan air mancurnya pada pukul 7 hingga 10 pagi dan juga di waktu yang sama pada malam hari. Namun jika hari kerja, air mancur ini muncul per jamnya. Dan di akhir pekan, para pengunjung dapat melihatnya setiap 30 menit sekali.

About Andi Suryadi

Andi Suryadi
Kontributor tetap di Trend Indonesia, dengan berbekal pengalaman sukses investasi dan juga bisnis trading di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*