Home / Nasional / Pemerintahan / Pemerintah Terbitkan Beasiswa Untuk Lebih 1000 Dosen
beasiswa dari pemerintah indonesia

Pemerintah Terbitkan Beasiswa Untuk Lebih 1000 Dosen

beasiswa dari pemerintah indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menerbitkan beasiswa dalam negeri yang akan diberikan untuk para dosen yang mengajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Nantinya akan ada dua beasiswa yang akan diberikan yaitu Beasiswa Pendidikan Pasca Sarjana Dalam Negeri (BPP-DN) dan Beasiswa Afirmasi untuk Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB).

Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemristekdikti, Ali Ghufron Mukhti mengatakan, pendaftaran untuk beasiswa ini dibuka pada tanggal 5 Juni hingga 30 Juni 2017. Kuota beasiswa yang diberikan yaitu 1.000 penerima untuk BPP-DN dan 150 penerima beasiswa Afirmasi PTNB. BPP-DN berikan untuk dosen yang sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang doktor.”ucapnya”

Kemristekdikti juga menerbitkan beasiswa afirmasi untuk doesn pada PTNB yang sudah mempunyai NIDN atau NUPN dan dosen dan belum memiliki NIDN di lingkungan Kemristekdikti.

Beasiswa tersebut dikhususkan untuk Magister (S2) dengan durasi beasiswa empat semester. Tujuan pemberian beasiswa ini adalah agar bisa meningkatkan mutu dan kualitas dosen. Sebab saat ini masih banyak kendala seperti  dosen masih banyak yang sarjana dan jumlah doktor dan guru besar masih minim bahkan kurang dari batas minimal

About Trend Indonesia

Trend Indonesia