Home / Internasional / Pemerintah Indonesia Kecam Aksi Teror Yang Terjadi di London
bom inggris dikecam pemerintah indonesia

Pemerintah Indonesia Kecam Aksi Teror Yang Terjadi di London

bom inggris dikecam pemerintah indonesia

Aksi teror yang terulang lagi di Inggris menjadi perhatian seluruh dunia termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia mengutuk keras aksi teror yang terjadi di London (3/6) yang mengakibatkan enam orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka luka.

pemerintah Indonesia sudah menyampaikan duka cita dan simpati kepada korban dan keluarga dan mendoakan kesembuhan untuk korban luka luka. Penyampaian tersebut dukakukan pada keterangan pers Kementerian Luar Negeri. Sebelumnya, aksi teror juga sempat terjadi di Manchester saat konser Ariana Grande, dalam teror Manchester tersebut, 22 orang meninggal dunia. Dan kini teror kembali terjadi di Britania Raya.

Pemerintah Indonesia menegaskan kembali solidaritas serta dukungan terhadap pemerintah Inggris dalam upaya memberantas terorisme dan aksi teror.

Pada 3 Juni 2017, terjadi aksi teror terhadap warga sipil di sekitar jembatan London. Aksi tersebut menjadi aksi teror ketiga dalam kurun waktu tiga bulan setelah serangan dekat Gedung Parlemen Inggris di London (22/3) dan bom manchester pada (22/5)

Kedutaan Besar Indonesia di London sudah berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat serta tetap mengikuti perkembangan situasi keamanan di Inggris, pemerintah juga menghimbau kepada WNI yang berada di Inggris untuk berhati hati dan tetap waspada.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia