Home / Internasional / Pemerintah Lebih Fokus Terhadap Kekuatan Ekonomi Daripada Kemenangan Trump

Pemerintah Lebih Fokus Terhadap Kekuatan Ekonomi Daripada Kemenangan Trump

Pasca kemenangan Donald Trump diajang pilpres Amerika Serikat dan menjadi presiden Amerika Serikat ke 45 menimbulkan gejolak internasional. kemenangan Trump ini menimbulkan isu ekonomi di berbagai negara, dan tentu ini bisa memberikan dampak juga terhadap perekonomian indonesia. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, menjelaskan bahwa saat ini akan lebih fokus untuk penguatan ekonomi indonesia dibandingkan harus mengkhawatirkan dampak dari kemenangan Trump terhadap indonesia. sebab saat ini sudah banyak pihak yang mengkhawatirkan kebijakan kebijakan Trump saat sudah menjabat menjadi Presiden Amerika Serikat.

EKONOMI INDONESIA
Saat ini pemerintah akan lebih fokus untuk memperkuat pondasi ekonomi agar sehat dan kuat, dan tidak akan mencampuri seperti yang terjadi dinegara lain, sebab pengaruhnya tidak akan terlalu berdampak besar terhadap Indonesia. kekuatan ekonomi tersebut akan dibangun dengan melakukan kebijakan untuk mempersiapkan pembangunan infrastruktur, memperkuat sumber daya manusia hingga membenahi beberapa sektor yang saat ini masih belum bisa berjalan maksimal.
Saat ini sejumlah kalangan masih mengkhawatirkan kebijakan kebijakan yang akan dilakukan Donald Trump saat sudah menjabat, sebab kampanye kampanye Trump dinilai sangat bertentangan sehingga menimbulkan gejolak. namun semua itu masih sebatas wacana kampanye dan belum tentu akan diterapkan.
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa, kebijakan politik yang disampaikan Presiden Terpilh tersebut bisa saja mempengaruhi fundamental ekonomi dunia, namun juga bisa berdampak terhadap ekonomi indonesia namun tidak besar, tapi perlu perhatian khusus bagi pemerintah untuk mengatasi dampak tersebut. kebijakan politik yang disampaikan Trump berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia terutama kebijakan perdagangan internasional

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*