Home / Ekonomi / Bisnis / Kadin Restui Pembangunan Infrastruktur Nasional

Kadin Restui Pembangunan Infrastruktur Nasional

Pemerintah terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur nasional. salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan investasi tanah air dengan melibatkan Pihak Swasta. Selain itu Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sangat Merestui dan mendukung upaya ini sebab pembangunan infrastruktur memang perlu dipercepat sebab akan berdampak terhadap perkembangan ekonomi kedepannya.

Dana investasi yang dibutuhkan dalam proyek ini mencapai 420 – 430 Miliar dollar AS. Yang meliputi pembangunan proyek strategis seperti kelistrikan 35.000 MW, 2000 Km jalan Tol, rel kereta dan lain-lain. Angka yang sangat agresif dan membutuhkan kerja keras semua pihak, hal tersebut disampaikan secara langsung oleh ketua umum kading saat acara ASEAN G2B.

ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum

Belum lama ini Kadin mengadakan Acara ASEAN G2B Infrastructure Investment Forum yang merupakan bagian dari Indonesia Infrastructure Week 2016, pada 9-11 November 2016 di JCC. Cara ini merupakan sebagai langkah Kadin uyntuk membantu Pemerintah Indonesia dalam mendapatkan pembiayaan pembangunan proyek infrastruktur, sebab pembangunan infrastruktur memang sangat membutuhkan dana investasi.

Jumlah yang tidak sedikit, sehingga memang sangat perlu dibantu dana investasi dari sektor swasta. Sebab Anggaran Pemerintah tidak bisa memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur strategis pemerintah.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*