Home / Nasional / Umum / Jelang Arus Mudik 2017, Perbaikan Jalan di Riau Belum Rampung
informasi perbaikan jalan di Riau

Jelang Arus Mudik 2017, Perbaikan Jalan di Riau Belum Rampung

informasi perbaikan jalan di Riau

Mendekati Hari Raya Idul Fitri, sejumlah aktifitas mudik sudah terlihat di kota kota besar. Saat ini angkutan mudik menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta sudah dilakukan. H-3 diperkirakan akan ada lonjakan pemudik termasuk juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

Aktifitas mudik lebaran dikhawatirkan tidak akan berjalan dengan lancar di Provinsi Riau. sebab, perbaikan sejumlah jalur lintas Sumatera yang menghubungkan Riau dengan Provinsi Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Utara masih belum rampung di H-7 ini.

Belum rampungnya akses jalan ini karena Pemerintah Provinsi Riau dan Dua perwakilan Kementerian, salah satunya Kementerian Pekerjaan Umum, tidak mempunyai data lengkap jalan mana saja yang rusak. Selain itu, pihak tersebut juga kurang koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, jauh hari sebelum persiapan mudik.

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyebutkan, pihaknya sudah meminta dari jauh hari, kita juga sudah punya data lengkap terkait jalan mana saja yang rusak, jalan mana saja yang berlubang. Kami sudah punya data lengkap semuanya. “jelasnya”

ia juga menyebutkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah sampai sekarang. namun proses pengerjaan harus dihentikan karena ada apel gelar pasukan Operasi Ramadniya

saat ini pihaknya masih mendapati laporan keluhan jalanan yang rusak diberbagai wilayah salah satunya adalah di jalur lintas Sumatera yang ada di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Jalur itu merupakan satu-satunya penghubung Riau dengan Provinsi Jambi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*