Home / Ekonomi / Komoditi / Harga Emas Masih Belum Bangkit

Harga Emas Masih Belum Bangkit

Harga Emas Seakan enggan untuk bangkit setelah pada sesi perdagangan kemarin mengalami penurunan. Pada sesi perdagangan minggu ini harga emas belum mengalami peningkatan hal tersebut masih di sebabkan oleh Bank Sentral AS Yang kemungkinan akan meningkatkan suku bunganya. Hal ini tentu saja berimbas pada menurunnya harga emas dan harga komoditas lain.

Emas dapat dipastikan turun 0.1 persen menjadi 1.140.40 Dollar. Hal ini menyebabkan emas mengalami penurunan harga terburuk dalam kurun waktu 1 tahun belakangan ini. Selain itu THE FED masih tetap akan menaikan suku bunga Bank Sentral AS dalam waktu dekat ini.

Seiring meningkatnya suku bunga hal itu tentu saja sangat membebani investasi non bunga seperti Emas. Al itu tentu dapat menyebabkan investor akan memilh investasi jenis lain yang dapat memberikan bunga yang lebih besar.

Banyak para investor memprediksikan bahwa gambaran secara teknik untuk emas telah memburuk. Dan hal ini berimbas pada penurunan harga yang berkelanjutan. Dari data lembaga yang memperdagangkan Emas SPDR Gold Trust mengatakan bahwa emasnya sempat turun 0.3 persen atau menjadi 692.26 ton.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*