Home / Nasional / Pemerintahan / Harapan SBY di Setengah Pemerintahan Jokowi

Harapan SBY di Setengah Pemerintahan Jokowi

Mantan Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memang sudah lama ingin bertemu dengan Presiden RI saat ini Joko Widodo. Namun pertemuan tersebut masih belum bisa terlaksana karena berbagai hal. Namun pada tanggal 9 Maret 2017 kemarin, Presiden Jokowi mengundang SBY ke Istana Negara untuk melakukan pertemuan. Pertmuan kedua tokoh tersebut sangat diapresiasi banyak pihak karena ikut membincangkan berbagai masalah yang terjadi di Indonesia.

Pertmuan antara Jokowi dan SBY berlangsung sangat hangat, keduanya sangat terlihat santai dan tenang saat berbincang di beranda Istana sambil ditemani Teh hangat dan lumpia. Dikesempatan tersebut, SBY mendoakan dan berharap agar pemerintahan saat ini, Jokowi dan Jusuf Kalla bisa berjalan dengan baik, lancar dan bisa mengabdi hingga akhir masa bakti tanpa ada gangguan apapun.

“saya Lapor Beliau (Jokowi) bulan depan sudah masuk setengah perjalanan pemerintahan yang beliau pimpin, tinggal separuh lagi, kita doakan, kalau pemerintahan saat ini bisa sukses danrakyat senang.” Ucap SBY di Istana Merdeka.

SBY juga sempat menyampaikan terkait jabatan presiden, yang menurutnya tidak bisa tenang dalam menjalankan pemerintahannya, karena lawan politik bisa menyerang dari berbagai macam sudut.

“kalau Presiden itu hidupnya tidak tenang, kana salah , kiri salah, maju kena, mundur kena. Dan saya sampaikan juga kepada Jokowi, bahwa saya juga pernah mengalami hal tersebut saat saya memimpin Indonesia. Namun, saya yakin Jokowi dapat menjalankan pemerintahannya dengan tegas.” Tegasnya.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*