Home / Nasional / Politik / Cawagub DKI Jakarta Sayangkan Isu SARA Warnai Pilkada

Cawagub DKI Jakarta Sayangkan Isu SARA Warnai Pilkada

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta No urut 2, Djarot Saiful Hidayat sangat menyayangkan isu SARA yang saat ini terjadi dan mewarnai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diputara kedua ini. Sebelum dialngsungkan pada 19 April 2017 di Jakarta, banyak sekali isu SARA yang beredar dimasyarakat. Tentu hal ini sangat disayangkan, sebab akan memicu konflik internal dan memecah belah sesama umat. Sangat disayangkan juga, Isu SARA ini semakin cepat menyebar dikalangan Masyarakat.

Pilkada jangan sampai menggunakan isu SARA, sebab itu tidak baik, namun masih saja terjadi, “ucap Djarot”. Ia juga menambahkan bahwa saat ini Ia sangat prihatin dengan adanya oknum oknum atau pihak tertentu yang memanfaatkan isu SARA di Pilkada ini. Sebab hal tersebut tidak memberikan manfaat melainkan hanya akan memperkeruh suasana menjelang Pilkada putaran kedua ini “tegasnya”

Selain itu, beredar juga di Media Sosial tentang Meme yang isinya ajakan untuk menolak memelih Pasangan Basuki T Purnama atau Ahok. Dan Meme tersebut sangat viral di jejaring sosial. Menurutnya, adanya berbagai macam isu yang bahkan menjadi viral, adalah bentuk kebebasan yang sudah diluar batas wajar demokrasi. Sebab tidak mencerminkan demokrasi yang baik.

Hal tersebut sangat diluar batas demokrasi wajar, dunia politik saat ini terutama di Jakarta sedang dalam tahap pendewasaan dalam berdemokrasi. Padahal setiap warga memiliki kesempatan yang sama, hak yang sama dan kewajiban yang sama dalam Pilkada ini. “tambahnya”.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*