Home / Ekonomi / Komoditi / Beragam Jenis Logam Mulia

Beragam Jenis Logam Mulia

Logam mulia sering di artikan dengan Emas, ya, memang benar emas termasuk kedalam jenis Logam mulia. Namun masih banyak berbagai jenis yang termasuk kedalam golongan logam mulia. Logam mulia sendiri adalah jenis logam yang tahan terhadap karat. Logam mulia sendiri memiliki sifat yang yang dapat bertahan terhadap korosi.

Namun pada saat ini jenis jenis logam mulia lebih akrab dengan Emas dibandingkan dengan jenis logam mulia lainnya. Meskipun masih ada perak dan platina yang termasuk kedalam jenis logam mulia. Logam mulia yang sering dijadikan investasi dan memiliki keuntungan yang besar adalah logam mulia jenis Emas.

Berikut adalah beberapa jenis Logam.

Emas. Emas meurpakan jenis logam mulia yang paling digandrungi karena memiliki harga yang stabil untuk investasi. Selain itu Emas Memiliki Sifat yang tidak mudah bereaksi jika terkena bahan kimia. Hingga menjadikannya Emas Sebagai logam mulia.

Emas Putih. Emas putih merupakan percampuran antara emas dengan logam yang mempunyai warna putih. Emas putih harus sering disepuh agar warnanya tetap terjaga.

Uranium.Uranium merupakan jenis logam mulia yang termasuk kedalam deret Aktinida tabel Periodik.

Rhodium. Rhodium biasanya dugunakan sebagai mesin turbin pesawat. Dan biasanya dugunakan didalam bidang otomotif

Perak. Perak merupakan jenis logam yang berwarna putih ke abu abuan. Perak  termasuk kedalam jenis logam mulia dan sering digunakan sebagai perhiasan.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*