Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Tips Agar Anak Mau Makan Buah dan Sayur

Tips Agar Anak Mau Makan Buah dan Sayur

Memberikan makan berupa makan buah dan sayur kepada anak memang menjadi satu hal yang tidak mudah bagi orang tua. Hal ini dikarenakan banyak anak yang tidak menyukai rasa dari buah ataupun sayur dan lebih memilih membeli jajanan di luar. Tentunya hal ini menjadi perhatian khusus bagi setiap orang tua. Karena nutrisi dan gizi yang terdapat dalam setiap buah atau sayur sangat dibutuhkan anak dalam perkembangannya.

Berikut adalah tips agar anak Anda mau makan buah dan sayur dan bisa menjadi kebiasaan mereka dalam keseharian.

  1. Orang Tua Menjadi Contoh

Sebagai orang tua kita wajib memberikan contoh kepada anak-anak dengan cara ikut mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Sehingga anak akan terbisa mengikuti kebiasaan kita tersebut.

  1. Selalu Sediakan Buah dan Sayur

Jika anak kita terbiasa melihat buah dan sayur maka lambat laun keinginan untuk mengkonsumsipun akan timbul. Jadi orang tua sebaiknya selalu menyediakan di meja makan.

  1. Ajak Anak ikut Masak

Anak terkadang berimajinasi memasak dengan maen dapur-dapuran dengan teman-temannya. Manfaatkan hal itu, ajaklah anak ikut membantu memasak. Ajarkan kepada anak dalam memasak khususnya sayur-sayuran. Dan arahkan anak untuk makan sayur yang sudah dibuatnya.

  1. Rubah Tampilan Sayur

Sebagai orang tua, hal kreatif juga dibutuhkan agar anak mau makan buah dan sayur. Ambil saja contoh kita merubah bentuk dari wortel ataupun sayur lainnya. Membentuk makanan menjadi karakter tertentu juga disarankan untuk memancing minat anak.

Itulah beberapa tips agar anak mau makan buah dan sayur tanpa harus memaksa anak.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*