Home / Nasional / Tahun 2017 pelindo II akan bangun pelabuhan

Tahun 2017 pelindo II akan bangun pelabuhan

Pelindo II sedang menggenjot pembangunan pelabuhan yang diperkirakan akan dikerjakan pada tahun 2017 hal ini senada dengan pernyataan direktur utama PT Pelindo II Elvyn G. Masassya mengungkapkan, pada 2017 mendatang, akan ada banyak proyek infrastruktur pemerintah yang bakal dibangun. Mulai dari infrastruktur jalan, transportasi, dan lain sebagainya.

Dia mengatakan bahwa pelindo sedang mengejar target untuk pembangunan pelabuhan yang berada di kawasan Indonesia timur dengan nilai investasi 25 Triliun Rupiah

“Kita akan membangun pelabuhan baru di Indonesia Timur di Sorong, di Kalimantan Barat di Kijing. Kita juga membangun suatu kanal untuk mengatasi kemacetan di interland dari Tanjung Priok ke Bekasi,” kata  Elvyn di Hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa 13 Desember 2016.

Dana sebesar 25 Triliun disiapkan oleh perseroan yang seluruh dananya berasal dari internal perusahaan

“Nilai yang kita siapkan untuk Capex di tahun 2017 itu, lebih kurang sekira Rp25 triliun. Sumbernya dari internal,” tuturnya.

Evelyn berharap dengan pembangunan infrastruktur tersebut akan membuat distribusi barang dari pelabuhan ke pabrikan akan semakin cepat dan memakan ongkos yang murah

“Sehingga, kemudian daya saing kita bisa lebih baik terus logistik kita bisa lebih rendah,” tuturnya.

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
28 + 27 =