Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Puskesmas di Batam Layani 24 Jam
informasi puskesmas di kawasan yogyakarta

Puskesmas di Batam Layani 24 Jam

informasi puskesmas di kawasan yogyakarta

Semua puskesmas di Kota Batam, Kepulauan Riau sudah mulai beroperasi selama 24 jam penuh. Hal tersebut agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab pelayanan kesehatan memang sangat penting saat ini. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmaryadi menjelaskan, jika puskesmas di Batam saat ini semua sudah 24 Jam.

Hampir seluruh puskesmas di Pulau Utama dan pulau penyangga sudah buka sehari penuh walaupun beberapa diantara tidak mempunyai dokter yang selalu siaga dipuskesmas. Jika tidak ada doker siaga, maka akan di siagakan dokter umum di puskesmas.

Menurut nya, Dokter ada yang on call dan stay. Dokter yang stay di antaranya di Puskesmas Baloi Permai, Sekupang, Tanjungsengkuang dan Galang,” kata Kepala Dinas. Namun hanya ada sebagian kecil puskesmas saja yang tidak dilengkapi dengan dokter siaga.

Yang menjadi kendala adalah keterbatasan jumlah doket siaga yang berjaga 24 jam di puskesmas. Jumlah dokter saat ini di puskesmas masih sangat minim. Saat ini dokter pagi sudah tersedia, namun untuk yang malam tidak ada, sehingga ini menjadi kendala.

Saat ini Batam sudah memiliki 17 Puskesmas di Pulau utama dan pulau penyangga. Lalu ada Dua Puskesmas lain masih dalam tahap pengerjaan dan diharapkan segera beroperasi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia