Home / Nasional / Pemerintah Akan Bangun Sekolah Tenda di Aceh

Pemerintah Akan Bangun Sekolah Tenda di Aceh

Bencana gempa Bumi yang melanda Aceh mengakibatkan sejumlah bangunan rusak berat termasuk juga gedung gedung sekolah. Kini sebagian masih masyarakat masih mengungsi di tempat pengungsian sebab banyak rumah mereka yang hancur akibat gempa. Selain itu, Anak anak sekolah korban gempa di Aceh masih belum bisa beraktiftas seperti biasa. oleh sebab itu Pemerintah akan menyediakan Tenda untuk sekolah darurat bagi anak anak korban gempa.

Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan membangun sekolah darurat bagi anak anak korban gempa. Menurut Sutopo sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB mengatakan bahwa kini pihaknya sudah menyediakan tenda darurat untuk kegiatan belajar mengajar di beberapa titik.

Presiden Joko Widodo juga mengharapkan agar anak anak yang menjadi korban bisa tetap gembira dan terus belajar, walaupun ditengah kondisi yang masih belum normal sepenuhnya. Selain itu BNPB terus berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan untuk pembangunan sekolah yang rusak. Kerusakan gedung sekolah akibat gempa bervariasi mulai dari kerusakan sedang hingga kerusakan berat.

Kini Kemendikbud terus melakukan pengecekan sekolah sekolah yang terdampak. Berdasarkan data sementara setidaknya ada 19 sekolah Sd, 11 Sekolah SMP dan 1 Sekolah SMA yang mengalami kerusakan. Kini pihaknya terus berkoordinasi namun untuk sementara aktifitas belajara mengajar akan dilakukan di Tenda Darurat.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
17 + 25 =