Home / Ekonomi / Bisnis / Pasokan Semen Dalam Negeri Berlebih, Indocement Revisi Target Penjualan

Pasokan Semen Dalam Negeri Berlebih, Indocement Revisi Target Penjualan

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk masih harus berupaya untuk bisa mengejar target penjualan hingga akhir tahun ini. perusahaan akan merevisi target penjualan semen mencapai 16 juta ton. target untuk tahun ini terbilang sangat berat, namun kondisi pasar semen saat ini tidak memungkinkan untuk bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

Perlu diketahui, saat ini Pasar semen dalam negeri sedang kelebihan pasokan. Hal tersebut bisa terlihat dari permintaan semen dalam negeri hanya 60 ton pertahun, sementara produksi semen nasional melejit hingga 90 juta ton per tahun. Dengan begini bisa terlihat, Pasokan semen dalam negeri kelebihan hingga 30 juta ton.

Dengan kondisi pasar semen yang tengah dalam kelebihan pasokan, ini membuat Indocement memiliki kendala untuk bisa merampungkan target penjualan, sebelumnya, perusahaan mentargetkan produksi 2016 bisa mencapai 17 juta ton. namun hingga akhir September baru sekitar 12 juta ton yang terjual.

Faktor cuaca cukup memberikan hambatan, musim hujan yang berlangsung selama September hingga saat ini cukup menganggu penjualan semen Indocement. Sehingga perusahaan akan melakukan revisi dengan memangkas penjualan semen tiga roda menjadi 16 juta ton

Selain itu, Indocement mengharapkan kepada pabrik terbarunya yang berlokasi di Citereup, BogorĀ  Jawa barat bisa membantu untuk merealisasikan target penjualan semen.

Sepanjang kuartal III penjualan semen di dalam negeri mencapai 98,2% dari total pendapatan Rp 11.3 triliun. Pembelian semen indocement masih di dominasi oleh pasar dalam negeri. Sementara untuk ekspor masih belum sepenuhnya maksimal.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
15 − 10 =