Home / Ekonomi / Dunia Usaha / PANFILA Bandung 2015, Pameran Nasional Bertaraf Internasional

PANFILA Bandung 2015, Pameran Nasional Bertaraf Internasional

Press Release
PANFILA Bandung 2015, Pameran Nasional Bertaraf Internasional

Sebagai salah satu agenda kegiatan berkala, Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) akan menyelenggarakan PANFILA Bandung 2015 yang merupakan Pameran Nasional Filateli (PANFILA) dengan sistem kompetisi dan dapat diikuti oleh seluruh filatelis Indonesia.

Menurut Ketua Umum PFI Letjend (purn) Soeyono, tujuan pelaksanaan Bandung 2015 adalah untuk mempromosikan segala aspek filateli di Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat pada khususnya. Melalui PANFILA Bandung 2015 ini diharapkan bisa memperluas dan mengembangkan ikatan persaudaraan serta kerja sama yang erat antar filatelis di Indonesia. Selain sebagai ajang untuk memperkenalkan perkembangan filateli dengan segala aspeknya kepada masyarakat luas. Selain itu, PANFILA Bandung 2015 juga dianggap bisa memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan meningkatkan studi, pengetahuan dan riset filateli melalui koleksi yang dipamerkan, tambahnya.

PANFILA BANDUNG 2015 akan diselenggarakan di Festival Citylink Mall , Jalan Peta No. 241, Bandung 40232., terbuka untuk umum dan akan diselenggarakan mulai hari Rabu, tanggal 29 Juli 2015 sampai dengan hari Minggu, tanggal 2 Agustus 2015. Waktu pameran pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Ginanjar Rahayu, Komisioner Jendral dalam PANFILA Bandung 2015 ini menyatakan bahwa kegiatan ini juga untuk membangkitkan minat filatelis dalam mengikuti kompetisi filateli dan meraih bisa prestasi di dalamnya. Melalui kegiatan ini, sekaligus juga untuk menunjukkan kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda Jawa Barat bahwa filateli merupakan sarana pendidikan, dan sarana memperkaya khasanah nilai budaya, bersifat historis.

Segala ketentuan dalam PANFILA Bandung 2015 ini akan mengunakan ketentuan standar pameran kelas kompetisi dan peraturan-peraturan dari Federasi Filateli Dunia (Federation Internationale de Philatelie/ FIP) dan peraturan yang diterbitkan oleh Perkumpulan Filatelis Indonesia serta Peraturan Khusus BANDUNG 2015. Dengan demikian, meski pameran ini bersifat nasional namun dengan skala internasional, menurut Ginanjar.

Terdapat 14 Kelas kompetisi dan 2 kelas non kompetisi. Kelas kompetisi meliputi Kelas Tradisional, Postal History, Postal Stationary, Aerophilately, Astrophilately, Thematic, Revenue, Remaja, Literatur, Pemula dan Open Philately. Kelas Championship dan Maximaphilately masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Menyambut perhelatan ini dan selama kegiatan PANFILA Bandung 2015, Panitia akan menerbitkan Produk benda filateli dan dijual terbatas termasuk di lokasi selama pameran. Bagi para filatelis juga dapat secara cuma-cuma membuat kreasi peneraan cap hanya di atas atau benda filateli yang ditempelin prangko Indonesia dalam masa berlaku atau souvenir sheet di stand PT. Pos Indonesia dan Panitia Pelaksana PANFILA BANDUNG 2015.

Filateli memang memiliki daya tarik sebagai suatu kegemaran yang menyenangkan dan bersifat aktif rekreatif dan meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan di tanah air serta mendorong terciptanya perdamaian dunia, pungkas Ketua Umum Letjend (Purn) Soeyono.

Untuk detail informasi :
Panitia Pelaksana Pameran Nasional Filateli BANDUNG 2015
PP PFI, KFJ Jakarta
Jl. Pos No. 2. Jakarta Pusat 10710.
Fax : 021 – 385 5567
E-mail : filatelis_indonesia@yahoo.com

Summarize

Bandung 2015 merupakan Pameran Nasional Filateli (PANFILA) yang dikompetisikan dan dapat diikuti oleh seluruh filatelis Indonesia. Diselenggarakan di Festival Citylink Mall , pada 29 Juli 2015 sampai dengan hari Minggu, tanggal 2 Agustus 2015. Terdapat 14 Kelas kompetisi dan 2 kelas non kompetisi. Kelas kompetisi meliputi Kelas Tradisional, Postal History, Postal Stationary, Aerophilately, Astrophilately, Thematic, Revenue, Remaja, Literatur, Pemula dan Open Philately. Kelas Championship dan Maximaphilately masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Menyambut perhelatan ini, Panitia akan menerbitkan Produk benda filateli dan dijual terbatas. Tidak dikenakan biaya dalam kompetisi ini.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
28 − 18 =