Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Cokelat
manfaat coklat,
informasi manfaat coklat

Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Cokelat

manfaat coklat,

Bagi pecinta Cokelat tentu saat ini sedang bergembira, pasalnya barubaru ini menurut sebuah study jangka Menjaga panjang yang dilakukan University of Aberdeen di Skotlandia. Dalam studi tersebut menjelaskan bahwa mengkonsumsi cokelat bisa memberikan manfaat yang baik bagi jantung untuk jangka panjang. Banyak yang menyebutkan jika pecinta cokelat cendrung memiliki resiko penyakit jantung dan meninggal karena gangguan janntung dibandingkan dengan bukan pecinta cokelat.

Namun pernyataan tersebut masih kumulatif, seperti penelitian yang sudah dilakukan selama 12  tahun, bahwa semakin tinggi asupan cokelat semakin rendah juga resiko kejadian penyakit kardiovaskular di masa depan. Sebab Cokelat banyak mengandung zat flavonoid dan konstituen susu seperti kalsium dan asam lemak sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Tidak terbukti jika cokelat perlu dihindari 

Dalam studi tersebut tidak terbukti jika cokelat perlu dihindari untuk menghindari penyakit jantung . dalam studi tersebut melibatkan 20.949 relawan di inggris, setidaknya ada 3.013 orang yang mengalami perlemakan pembuluh darah seperti jantung koroner, dan beberapa diantara mereka menyebutkan tidak suka mengkonsumsi cokelat.

Sementara bagi yang gemar makan cokelat 100 gram perhari memiliki resiko penyakit jantung lebih rendah 11%. Dan risiko kematian karena penyakit jantung 25% lebih rendah.

 

About Aswin Dityo

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
9 − 2 =