Home / Nasional / Umum / Malang Punya Perpustakaan di Kampung Budaya Polowijen
informasi perpustakaan hari ini

Malang Punya Perpustakaan di Kampung Budaya Polowijen

informasi perpustakaan hari ini

Kota Malang, Jawa Timur terus berupaya untuk meningkatkan budaya literasi membaca di lingkungan masyarakat. Upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan perpustakaan dikampung Budaya Polowijen  yang diusung oleh Universitas Widya Gama. Hal tersebut agar generasi muda kita banyak yang membaca, sebab saat ini minat masyarakat untuk membaca masih minim. Sehingga berbagai cara terus dilakukan salah satunya dengan membuat perpustakaan.

Perpustakaan dikecamatan Blimbing ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Walikota Kota Malang, Sutaji . didampingi juga oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik (Disdik) Kota Malang Zubaidah, anggota DPRD Kota Malang Erni Farida, dan Rektor Universitas Widya Gama Malang Iwan Nugroho di Malang.

Wakil Walikota Malang sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa Universitas Widya Gama yang membuat perpustakaan yang awalnya hanya melakukan kunjungan lapangan ke Kampung Polowijen. Perpustakaan di bentuk atas bantuan Civitas akademika Universitas Widya Gama yang memberikan buku lebih dari 1.100 buah.

Saat ini budaya membaca buku di Indonesia termasuk di Kota Malang terbilang maish minim. Sehingga perlu ditingkatkan melalui berbagai upaya. Hal ini berbeda dengan negara lain, yang minat baca masyarakat sangat tinggi sehingga mudah berkreasi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia