Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Makanan ini Bisa Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Makanan ini Bisa Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Bagi kamu yang sering mengalami kesulitas untuk tidur pada malam hari, mungkin salah satu penyebabnya adalah makanan yang dikonsumsi sebelumnya. makanan yang dikonsumsi sebelum tidur bisa menentukan kualitas tidur anda, dan ada juga beberapa makanan yang membuat anda menjadi sulit untuk tidur nyenyak. Jika anda ingin tdur lebih lelap, jangan konsumsi makanan tinggi garam dan lemak pada malam hari. Sebab hal tersebut akan membuat menjadi sulit tidur.

Makanan mampu menentukan kualitas tidur anda, namun masih banyak orang yang mengabaikannya. Hampir setiap orang ingin tidur nya nyenyak namun tidak sedikit juga orang yang tidak mengetahui bahwa makanan mampu membuat tidur lebih nyenyak, ada baiknya konsumsi makanan yang akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak, makanan apa saja itu??

  • Anggur

Buah anggur memang kaya akan kalium dan magnesium selain itu juga buah anggur memiliki kandungan melatonin yang banyak, oleh sebab itu hormon dalam anggur bisa membuat tidur menjadi lebih lelap. Ada baiknya sebelum tidur konsumsi anggur terlebih dahulu sehingga bisa membuat tidur anda semakin lelap.

  • Pisang

Sama seperti anggur, pisang juga memiliki kandungan magnesium dan kalium sehingga akan membuat otot otot menjadi lebih rileks. Dalam pisang juga mengandung triptofan yang memicu produksi serotonin di otak. Sehingga hal ini bisa membuat suasana hati lebih baik, tidur pun lebih nyenyak.

  • Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran pada malam hari sangat baik untuk membantu tidur menjadi lebih nyenyak, sayuran hijau seperti kale memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga akan mengubah asam amino pada otak menjadi melatonin, produksi hormon ini akan membuat tubuh menjadi lebih mengantuk dan membuat otot rileks sehingga tidur menjadi nyenyak.

  • Madu

Mengonsumsi madu dalam air putih bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak malam ini. Meski mengandung glukosa, madu bisa menekan hormon stres. Sehingga akan membantu anda untuk tidur lebih nyenyak.

 

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
24 ⁄ 3 =