Home / Nasional / Bencana / Konflik Sosial atau Kerusuhan Sosial di PUNCAK JAYA, PAPUA, 15-06-2017

Konflik Sosial atau Kerusuhan Sosial di PUNCAK JAYA, PAPUA, 15-06-2017

Informasi Awal Konflik Sosial atau Kerusuhan Sosial di 1 Kecamatan, PUNCAK JAYA, PAPUA | 15-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Konflik Sosial atau Kerusuhan Sosial yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Ilu, PUNCAK JAYA, PAPUA pada tanggal 15-06-2017.

Pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, rusuh. Kerusuhan terjadi di Distrik Yamoneri pada pukul 11.30 WIT, di mana massa pendukung dua pasangan calon saling panah. Enam orang terkena anak panah dalam pertikaian antarpendukung Empat dari enam orang yang terkena anak panah itu merupakan anggota kepolisian yang berupaya melerai pertikaian tersebut. Sedangkan dua orang lainnya merupakan warga pendukung pasangan calon yang ikut Pilkada Puncak Jaya. Seorang warga di antaranya dilaporkan tewas akibat luka panah yaitu Timanus Wonda (45), warga Kampung Jigilo. Sementara yang terluka yakni Komanus Inumbi yang kini masih dirawat di Puskemas Ilu.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 6 Orang, terdiri dari 1 orang meninggal, 0 orang hilang, 5 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinas Kesehatan Provinsi Papua
Nama Pelapor : Dr Berry
Jabatan :
No. Telpon : 0852-4407-6999

About Trend Indonesia

Trend Indonesia