Home / Nasional / Bencana / Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di KARANG ASEM, B A L I, 09-06-2017

Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di KARANG ASEM, B A L I, 09-06-2017

Informasi Awal Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di 1 Kecamatan, KARANG ASEM, B A L I | 09-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Selat, KARANG ASEM, B A L I pada tanggal 09-06-2017.

Sebanyak 22 orang murid SD 02 Duda Utara, Kec.Selat, Kabupaten Karangasem, Bali mengalami keracunan makanan usai mengkonsumsi makanan siap saji pada acara perpisahan siswa kelas 6. Korban mengalami Sakit Perut, Pusing, Mual, Muntah dan Menggigil dengan masa inkubasi 24 jam. 3 orang rawat inap (Kadek Andi Saputra 12 thn Dusun Pringsari Tengah, I Kadek Sukra Arimbawa 11 thn Dusun Pringsari Kelud, Ni Komang Okta 10 thn Dusun Pringsari Kaja). 19 rawat jalan di Puskesmas Selat.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 22 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 3 Luka Berat/Rawat Inap , 19 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi denganlintas sektor sektor terkait Memberikan palyanan kesehatan di Puskesmas Selat. Melakukan penyelidikan Epidemiologi dan analisa dilapangan guna mengambil sampel makanan untuk di uji di laboratorium. Melaksanakan penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab. Karangasem

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinas Kesehatan Kabupaten Karang Asem
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia