Home / Nasional / Bencana / Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di BULELENG, B A L I, 09-06-2017

Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di BULELENG, B A L I, 09-06-2017

Informasi Awal Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di 1 Kecamatan, BULELENG, B A L I | 09-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Seririt, BULELENG, B A L I pada tanggal 09-06-2017.

Puluhan orang terdiri dari anak-anak dan dewasa yang mengalami keracunan setelah mengkonsumsi nasi kotak saat acara perpisahan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Seririt Desa Patemon Kecamatan Seririt, masih menjalani perawatan di RS Pratama Tanguwisia, Kecamatan Seririt. Sebanyak 116 orang menjalani pemeriksaan dan 43 diantaranya menjalani rawat inap di RS Pratama Tangguwisa, RSUD Kab. Bueleng dan RSU Kertha Usada. Perinciannya di RS Pratama Tangguwisia 24 pasien dewasa dan 15 anak-anak; di RSUD Kabupaten Buleleng sebanyak satu pasien dewasa; serta di RSU Kertha Usada sebanyak satu orang pasien dewasa dan dua pasien anak-anak. Sampai saat ini kondisi korban berangsur membaik. Polisi sudah mengamankan barang bukti yaitu sampel makanan untuk di uji di labfor. Korban saat ini sudah di perbolehkan pulang seluruhnya.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 116 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 43 Luka Berat/Rawat Inap , 73 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan lintas sektor terkait. Memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban keracunan.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dengan Dinkes Kab. Buleleng

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan Membuat Laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab. Buleleng
Nama Pelapor : Sri Mahartini
Jabatan :
No. Telpon : 0813 3739 3339

About Trend Indonesia

Trend Indonesia