Home / Nasional / Bencana / Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di BANGLI, B A L I, 01-06-2017

Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di BANGLI, B A L I, 01-06-2017

Informasi Awal Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan di 1 Kecamatan, BANGLI, B A L I | 01-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kejadian Luar Biasa (KLB) – Keracunan yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Kintamani, BANGLI, B A L I pada tanggal 01-06-2017.

Pada tanggal 1 Juni 2017 warga membeli tape di sebuah warung dan beberapa org yang membeli tape di warung mengalami keracunan secara bergantian dan mengalami muntah-muntah, Untuk warga yang mengalami muntah-muntah yang berada di daerah balik bukit di larikan ke rumah sakit Kubu Karang Asem untuk mendapat pertolongan karena akses jalan menuju ke wilayah Bangli Desa Songan rusak berat dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, Untuk jumlah sementara warga yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 24 orang dan sudah medapat penanganan medis. Dalam kejadian ini tidak korban jiwa namun untuk situasi diwilayah beberapa banjar didesa Songan aman Kondusif.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dg LS terkait Tim Surveilance dinkes melalui Bidang P2P sudah turun kelapangan. memberikan pelayan kesehatan kepada korban keracunan

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab Bangli

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : dinkes Bali
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia