Home / Nasional / Bencana / Kecelakaan Transportasi di TEGAL, JAWA TENGAH, 08-06-2017

Kecelakaan Transportasi di TEGAL, JAWA TENGAH, 08-06-2017

Informasi Awal Kecelakaan Transportasi di 1 Kecamatan, TEGAL, JAWA TENGAH | 08-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan Transportasi yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Warureja, TEGAL, JAWA TENGAH pada tanggal 08-06-2017.

Kecelakaan terjadi di jalur pantura Demangharjo, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (8/6) malam. Kecelakaan menewaskan dua orang. Kecelakaan melibatkan empat kendaraan, yakni sebuah bus PO Pahala Kencana, truk tronton, mobil boks, dan minibus Mitsubishi Kuda. Dua korban tewas merupakan sopir truk tronton dan kernet bus. Korban meninggal adalah: 1. Jamaah , supir truk tronton 2. Joko Tole, kernet bus. Sementara korban luka berat sebanyak 13 orang merupakan penumpang bus dirujuk ke RS Siaga Medika Pemalang sebanyak 6 korban dan RS Prima Medika Pemalang sebanyak 7 orang. Diduga Kecelakaan disebabkan oleh kelalaian supir bus.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 15 Orang, terdiri dari 2 orang meninggal, 0 orang hilang, 13 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi denganlintas sektor sektor terkait. Memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban luka.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes kab. Tegal

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia