Home / Internasional / Kebijakan Trump Bisa Pengaruhi Proyeksi Kenaikan Suku Bunga

Kebijakan Trump Bisa Pengaruhi Proyeksi Kenaikan Suku Bunga

Setelah the fed menaikan suku bunga acuan 25 Basis poin. Kini bank sentral tersebut masih dibayangi oleh rencakan presiden Donald Trump yang berencana akan meningkatkan perekonomian melalui lonjakan belanja publik. Hal ini memberikan dampak untuk the Fed untuk menaikan tiga tingkat kenaikan suku bunga pada tahun depan. Hal tersebut disampaikan juga secara langsung oleh Ketua The Fed Janet Yellen. Bank Sentral AS telah sepakat untuk menaikan suku bunga kedua dalam satu dekade dan akan memberikan kejutan untuk pelaku pasar dengan memproyeksi akan ada kenaikan tiga suku bunga lagi.

The Fed mengatakan bahwa di tahun 2017 akan menaikan suku bunga sebanyak tiga kali. Namun hal tersebut masih akan mendapatkan tantangan karena bisa terpengaruh oleh rencana kebijakan presiden terbaru Donald Trump. Sehingga nantinya walaupun kondisi ekonomi mendukung untuk menaikan suku bunga namun The Fed masih akan berdiskusi karena bertentangan dengan kebijakan yang digagas oleh Trump.

Sebab banyak yang berspekulasi bahwa akan ada perubahan kebijakan fisikal dalam proyeksinya. Sehingga hal ini masih akan di kaji ulang dan melihat pergerakan dari kebijakan Trump yang nanti akan diterapkan. Sebab rencana trump ini sangat mempengaruhi proyeksi kenaikan suku bunga acuan di tahun depan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
20 × 14 =