Home / Nasional / Jumlah Air Bersih di Pengungsian Aceh masih Kurang

Jumlah Air Bersih di Pengungsian Aceh masih Kurang

Pasca gempa Aceh, sejumlah bantuan logistik terus datang mengalir ke sejumlah posko. Banutan biasanya berupa, makanan, minuman kemasan, selimut, tikar, dll. Namun air yang masih kurang untuk memnuhi kebutuhan para korban gempa di Aceh, hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, ia juga menjelaskan bahwa, masih minimnya ketersediaan air bersih karena banyak sumur yang tidak bisa digunakan akibat gempa dan masih rusaknya aliran listrik di sejumlah wilayah sehingga pompa air tidak bisa digunakan.

Kini Air bersih yang masih sangat diperlukan, di posko dan pengungsian pun sampai saat ini masih kekurangan air bersih. Walaupun ada air tanah yang bisa di ambil oleh warga namun justru tidak layak untuk dikonsumsi, sebab air kebanyakan berwarna keruh dan kotor.

Sutopo Mengatakan, kini Pihaknya masih akan terus mengupayakan pemenuhan air bersih dengan mendatangkan mobil tangki air dan akan membangun Hydrant di beberapa tempat. Kini sebagian besar warga masih banyak yang bertahan di pengungsian, sebab kondisi rumah masih bekum memungkinkan untuk ditempati

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
11 + 12 =