Home / Nasional / Jelang Natal dan Tahun Baru Kementerian PURR Akan Siapkan Alat Berat di Bali

Jelang Natal dan Tahun Baru Kementerian PURR Akan Siapkan Alat Berat di Bali

Untuk mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor saat menjelang perayaan natal dan tahun baru. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan (BBPJN) V Direktorat Jenderal Bina Marga akan menyediakan alat berat di Bali. Nantinya alat berat tersebut akan disiagakan di daerah yang masuk dalam zona merah rawan bencana banjir dan tanah longsor. Hal tersebut dilakukan karena hampir sejak akhir November wilayah Indonesia dilanda Cuaca ekstream yang mengakibatkan hujan deras dan angin kencang sering terjadi sehingga menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor. Sebagai langkah pencegahan, Kementerian PURR akan menyiapkan alat berat.

Langkah antisipasi tersebut dilakukan karena untuk bisa mengatasi saat bencana terjadi sebab akan menganggu arus lalu lintas para wisatawan di Bali baik wisatawawn lokal atau Wisatawan Asing. sebab Bali menjadi tujuan utama untuk menghabiskan libur natal dan perayaan tahun baru sehingga upaya ini perlu dilakukan sehingga para wisatawan bisa menikmati masa liburan tanpa terganggu apapun. Selain itu sudah disiapkan juga  posko siaga alat di Jalur utama ataupun dijalur alternatif saat perayaan natal dan tahun baru. Selain itu Kementerian PURR juga sudah mendeteksi Titik rawan banjir dan tanah longsor.

Posko siaga tersebut berada di Desa Bangkiang Sidem (Singaraja-Grigit) KM71+350, posko Workshop di wilayah Sukadana KM 113+300. Selain itu masiha da beberapa posko lain yang sudah disediakan. Posko tersebut menyediakan alat berat seperti dump truck, excavator, crane, dan chainsaw. Namun secara keseluruhan  kondisi jalan di Bali masih dalam kondisi bagus dan siap untuk digunakan. Namun hal ini adalah upaya pencegahan dan antisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
25 − 1 =