Home / Nasional / Umum / Jalin Kerja Sama Pendidikan, Prances Ajak Tiga Kampus di Surabaya
informasi tingkat pendidikan di Indonesia

Jalin Kerja Sama Pendidikan, Prances Ajak Tiga Kampus di Surabaya

informasi tingkat pendidikan di Indonesia

Pemerintah Prancis melalui Kedutaan Besar di Indonesia akan mengajak tiga kampus atau perguruan tinggi di Surabaya untuk menjalin kerja sama di sektor pendidikan. Kerjasama antar kedua negara tersebut sudah disepakai dengan penandatanganan nota kesepahaman/ Momorandum of Undersanding (MoU) yang dilakukan di Kantor Institut Francais Indonesia (IFI)

Direktur IFI, Marc Piton mengatakan, dalam tanda tangan nota kesepahaman tersebut diikuti oleh tiga universitas yaitu, Universitas Narotama, Institut Teknologi 10 November (ITS) dan Universitas Airlangga. Marc Piton mewakili pemerintah Prancis dalam menandatangain nota kesepahaman yang di ikuti oleh tiga universitas lainnya.”ucapnya”

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri juga oleh Duta besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthornet. Dengan adanya kerja sama ini, sangat diharapkan akan lebih banyak lagi mahasiswa Indonesia yang kuliah di Prancis khususnya mahasiswa dari Surabaya dan Jawa Timur yang belajar ke Prancis, dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang telah disediakan.

Prancis dikenal karena Paris, padahal masih ada banyak universitas lain di kota lain yang kualitas setara dengan universitas Paris. Sehingga dengan kerja sama ini, akan lebih banyak mahasiswa Indonesia yang kuliah di Prancis

About Trend Indonesia

Trend Indonesia