Home / Ekonomi / Bisnis / Ini Tips Agar Website Anda Semakin Menguntungkan
membuat website menarik
websiten yang menarik

Ini Tips Agar Website Anda Semakin Menguntungkan

membuat website menarik

Saat ini sudah memasuki Era digital dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Yang semakin populer adalah bisnis jual beli online, hampir setiap pebisnis terutama usaha UKM yang mengandalkan internet sebagai tempat untuk mempromosikan serta menjual barang dagangannya. Dikutip dari data MasterCard Worldwide memperlihatkan lebih dari 57% masyarakat Indonesia sudah akrab dengan sistem jual beli online. Dan hasil ini terus mengalami pertumbuhan karena banyak pengusaha baru yang mengandalkan sistem jual beli online.

Salah satu Platform online yang digunakan untuk jual beli online adalah dengan Sebuah Website, website menjadi tempat dimana anda bisa menjual barang dagangan, dan tentu anda harus bisa menarik pelanggan untuk mengunjungi website anda. tak jarang banyak website yang sepi karena tidak ada pengunjung. Namun jangan khawatir, kami berikan tips nya agar website anda semakin menarik.

3 Cara Mudah Membuat Website Lebih Menarik

  • Punya Tujuan Pasti

Sebelum anda membuat sebuah webstite, pastikan dulu website tersebut di buat untuk apa. Apakah sebagai sarana informasi untuk pelanggan, sebagai wadah untuk menarik minat klien atau hanya showcase produk atau jasa. Website bisa menjadi sarana untuk menjual produk dan jasa secara ekslusif. Jika anda membuat sebuah website untuk menjual pakaian, anda juga bisa menambahkan beberapa artikel tentang fashion, anda bisa membuat tips atau trik tentang dunia fashion. Hal tersebut bisa efektif untuk menarik minat para pembeli.

  • Berikan Sesuatu yang Membuat Pelanggan ingin kembali mengunjungi

Kita tentu sangat menginginkan para pengunjung untuk tinggal lama dalam website yang anda kelola, namun menyimpan semua produk di laman utama bukanlah ide yang baik. untuk membuat mereka aktif berkunjung, Anda bisa menawarkan mereka daftar langganan newletter. Lalu buat tampilan website yang mudah untuk di pahami, sehingga memungkinkan pelanggan untuk menjelajah website anda.

  • Kenali Target Pasar

Terkadang ini yang sering disepelekan, mengenal target pasar sangat lah penting dalam membangun sebuah website. Sangat penting bagi kita untuk bisa mentargetkan siapa saja yang datang ke Website. Apakah target Anda pelanggan laki-laki atau perempuan, apa tingkat pendidikannya lalu apa hobbynya, beberapa pertanyaan berikut bisa menjadi acuan untuk usaha anda dan memberikan gambaran untuk target pasar

About Aswin Dityo

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
24 ⁄ 4 =