Home / Gaya Hidup / Wisata / Ingin Diving di Tulamben? Ini Dia tipsnya

Ingin Diving di Tulamben? Ini Dia tipsnya

Bali Memang sudah lama dikenal dengan Spot Diving yang sangat indah. Banyak wisatawan yang datang ke Bali untuk melakukan aktifitas Diving, baik wisatawan asing ataupun wisatawan lokal. Banyak tempat disini yang menyediakan diving, dan ini sangat cocok bagi anda yang sedang berlibur di sini. Salah satu tempat menarik untuk diving adalah di Tulamben, Spot Diving disini sangat menarik untuk kalian kunjungi.

Diving menjadi salah satu aktifitas yang tidak bisa dilewatkan ketika sedang berlibur ke pantai. Namun Diving juga memiliki resiko dan termasuk olahraga yang cukup berbahaya, sehingga sangat penting kita untuk memperhatikannya. Berikut adalah tips Diving di Tulamben.

Tips Diving di Tulamben

Tidur yang cukup

Jika anda ingin melakukan aktifitas menyelam, tentu harus mempersiapkan stamina yang cukup. Sebab air laut di Tulamben terus bergerak. Jika anda kurang tidur akan membuat anda merasa cepat lelah saat menyelam. Apalagi olahraga ini memerlukan keseimbangan dalam air. Dan sangat berbahaya jika pengunjung pingsan didalam air.

Hindari minum soda sebelum menyelam

Ketika sedang berada didalam air, tubuh akan melawan gravitasi. Soda yang ada dalam tubuh akan membuat tubuh mengeluarkan gas. Hal ini akan sangat berbahaya di bawah air. Karena saat mengeluarkan gas. Sebab bisa membuat anda muntah di dalam air.

Jangan sentuh terumbu karang

Sangat menarik menyelam melihat keindahan bawah laut. Menyelam di tulamben akan di hiasi dengan ikan ikan dan juga terumbu karang. Namun perlu diketahui bahwa karang atau coral tidak boleh disentuh. Sebab karang merupakan hewan yang sangat sensitif.

Cek spot diving

Tulamben memiliki 4 spot diving yang sangat cantik. Yaitu spot Kapal USAT Liberty yang karam pada zaman penjajahan Jepang, spot Coral Garden yang penuh dengan karang warna-warni yang ditambah dengan patung budha dibawah laut, lalu ada spot palung palung dan juga spot emmerald. Anda bisa memilih salah satu spot menarik yang ada disana.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia