Home / Nasional / Bencana / Gempa Bumi di SUKABUMI, JAWA BARAT, 12-06-2017

Gempa Bumi di SUKABUMI, JAWA BARAT, 12-06-2017

Informasi Awal Gempa Bumi di 45 Kecamatan, SUKABUMI, JAWA BARAT | 12-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gempa Bumi yang terjadi di 45 kecamatan, yaitu Pelabuhan Ratu,Simpenan,Cikakak,Bantar Gadung,Cisolok,Cikidang,Lengkong,Jampang Tengah,Warung Kiara, Cikembar,Cibadak,Nagrak,Parung Kuda,Bojong Genteng,Parakan Salak,Cicurug,Cidahu,Kalapa Nunggal,Kabandungan,Waluran,Jampang Kulon, Ciemas,Kalibunder,Surade,Cibitung,Ciracap,Gunung Guruh,Cicantayan,Cisaat,Kadudampit,Caringin,Sukabumi,Sukaraja,Kebon Pedes,Cireunghas,Sukalarang,Pabuaran, Purabaya,Nyalindung,Geger Bitung,Sagaranten,Curug Kembar,Cidolog,Cidadap,Tegalbuleud, SUKABUMI, JAWA BARAT pada tanggal 12-06-2017.

• Telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6.3 SR di 179 Km Baratdaya Kab. Buru Selatan dengan kedalaman 10 Km. • Gempa juga dirasakan di Sawangan II SIG(II-III MMI), Kota Bekasi I SIG(I – II MMI), Pelabuhan ratu II SIG II-III MMI; Bogor II SIG (II MMI), Banjar I SIG ( I-II MMI; Pangalengan II SIG (II-III MMI), Lebak-Banten II SIG (II-III MMI). • Gempa Bumi tidak berpotensi Tsunami.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

• Melakukan Pemantauan dan Koordinasi denganlintas sektor sektor terkait

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

• Melakukan Koordinasi dengan Dinkes Kota Sukabumi

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

• Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kota Sukabumi
Nama Pelapor : Bpk.Sandi
Jabatan :
No. Telpon : 0266-222155

About Trend Indonesia

Trend Indonesia