Home / Nasional / Bantuan Terus Mengalir Bagi Korban Gempa Aceh

Bantuan Terus Mengalir Bagi Korban Gempa Aceh

Gempa yang mengguncang Aceh memang menimbulkan duka yang mendalam. Kejadian tersebut mengakibatkan ratusan orang meninggal, dan ratusan lainnya luka luka. Gempa juga ikut menghancurkan beberapa bangunan di Kab Pidie Jaya. Bantuan terus datang dari berbagai kalangan untuk korban gempa Aceh. Beberapa lembaga, instansi dan setiap elemen masyarakat terus memberikan bantuan dalam kejadian bencana ini.

Bantuan Kemanusaan bagi Korban gempa Aceh masih datang sampai saat ini. bantuan terus datang ke posko Utama Tanggap Darurat Bencana Gempa Aceh. Bantuan yang datang pun beragam mulai dari, Makanan, Air kemasan, Selimut, Pakaian, Tikar, kelambu Dll.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa, bantuan yang datang beragam dan bantuan logistik berasal dari Pemerintah Daerah, Kementerian Lembaga, Kelompok masyarakat ataupun individu.”ujarnya”

Posko Bantuan di tempatkan di 4 Gudang Bulog di Kab Pidie Jaya, nantinya akan menampung logistik hingga pendistribusian bantuan. Bantuan akan langsung di distribusikan langsu kepada Keluarga terdampak di Wilayah yang terdampak dan berdasarkan lapran masuk. Dan bantuan berupa uang tunai berdasarkan posko per 10 Desember 2016 tercatat mencapai Rp886 juta.

Selain itu BNPB juga ikut memberikan bantuan logistik berpa Genset, Velbed, Makanan Siap Saji, peralatan dapur Dll. Sampai saat ini bantuan masih terus mengalir untuk warga korban gempa aceh.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Solve : *
6 + 7 =