Home / Gaya Hidup / Wisata / Bantu Pemudik, Pemerintah Akan Siapkan Ambulan Motor
ambulans motor di wonogiri

Bantu Pemudik, Pemerintah Akan Siapkan Ambulan Motor

ambulans motor di wonogiri

Mengantisipasi arus mudik pada lebaran tahun ini. pemerintah akan menyiapkan ambulan sepeda motor agar bisa memberikan penanganan cepat untuk para pemudik yang membutuhkan pertolongan ketika berada di jalur mudik atau arus balik. Sebab bukan tidak mungkin, ketika mudik, banyak sekali kasus kecelakaan yang menimpa pemudik, yang membutuhkan pertongan cepat.

Direktur Jendral Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Bambang Wibowo mengatakan, fungsi utama ambulan sepeda motor ini adalah untuk bisa memberikan bantuan gawat darurat dengan penanganan di tempat kejadian. Jadi ambulan ini bukan untuk membawa, melainkan untuk memberikan bantuan emergency (kedaruratan).”ucapnya”

Ambulan sepeda motor merupakan motor yang sudah dimodifikasi sehingga nantinya akan memiliki sirine dan lampu rotari disertai boks yang berisi peralatan kesehatan untuk keadaan darurat seperti  alat tensi tekanan darah, stetoskop, termometer, alat immobilisasi, obat-obatan, oksigen mini, dan alat infus.

Nantinya, ambulan roda dua ini akan difokuskan di pusat konsentrasi kepadatan jalur mudik, seperti Brebes sebanyak 45 unit, Pemalang delapan unit, Tegal 17 unit, Batang 22 unit, dan beberapa di tempat lainnya.

Ambulan ini akan sudah terintegrasi dengan layanan gawat darurat yang terdapat di 119 yang bisa dihubungi selama 24 penuh selama musim mudik lebaran.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia