Home / Nasional / Umum / Bank Kalsel Terbitkan Pembayaran Pajak Kendaraan Secara Online

Bank Kalsel Terbitkan Pembayaran Pajak Kendaraan Secara Online

Semakin tingginya transaksi online dikalangan masyarakat membuat industri perbankan memanfaatkan hal tersebut. Sudah banyak bankir yang mengeluarkan pelayanan transaksi online untuk memudahkan transaksi bagi nasabahnya. Bank Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) bersinergi dengan Kantor Pelayanan Samsat Menerbitkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online. Program ini diberi nama E-Samsat. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Sebab seperti diketahui, beberapa masyarakat memang banyak yang mengeluhkan pembayaran pajak secara manual sebab pembayaran secara manual perlu mengantri cukup panjang. Sehingga hal ini menjadi perhatian dan pembayaran pajak secara online bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut.

testing php

Menurut Direktur Utama Bank Kalsel, H Irfan mengatakan bahwa dengan diterbitkannya program E-Samsat ini maka para pembayar pajak tidak perlu repot repot lagi untuk antri hingga berjam jam. Seperti yang sering terjadi di kantor samsat setiap harinya. Nantinya kode verivikasi pembayaran dari pembayaran online di bawa ke kantor samsat, agar bisa memperoleh bukti pengesahan pembayaran, sehingga masyarakat tidak usah lagi untuk mengantri di loket pengisian formulir. “tegasnya”. Ia juga menambahkan bahwa porgram ini juga sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Ditengah pelayanan E-Samsat Online, Bank Kalsel juga turut memberikan sosialisasi layanan Mobile Banking, yang beberapa fitur layanannya bisa dilakukan melalui Handphone termasuk juga melalui smartphone untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain itu Bank Kalsel juga akan terus mengembangkan fitur layanan lainnya untuk kedepannya. Layanan Mobile Banking Bank Kalsel, memiliki kelebihan sebab ada beberapa fitur yang tidak ada di bank lain seperti menu pembayaran PDAM, PBB dan Pajak Kendaraan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia