Home / Nasional / Bencana / Banjir dan Tanah Longsor di KOTA BOGOR, JAWA BARAT, 05-06-2017

Banjir dan Tanah Longsor di KOTA BOGOR, JAWA BARAT, 05-06-2017

Informasi Awal Banjir dan Tanah Longsor di 3 Kecamatan, KOTA BOGOR, JAWA BARAT | 05-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir dan Tanah Longsor yang terjadi di 3 kecamatan, yaitu Bogor Selatan, Bogor Tengah, Bogor Barat, KOTA BOGOR, JAWA BARAT pada tanggal 05-06-2017.

• Sejumlah wilayah di Kota Bogor, dilanda banjir dan longsor akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sejak, Senin (5/6) malam. Bencana terparah terjadi di Kampung Pulo Empang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, meluapnya sungai Cipakancilan dan Cibalok menyebabkan 250 rumah dari 150 keluarga terendam banjir. • Ada enam titik lokasi banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Cipakancilan di Bogor Selatan, Cibalok di Bogor Tengah, dan Kali Cikaret di Bogor Barat. ketinggian luapan air mencapai 70 hingga 100 sentimeter dan ketiga sungai tersebut merupakan anak sungai Ciliwung dan Cisadane. • Tanah Longsor juga terjadi di lima titik di Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Dari data yang diperoleh, longsor terjadi Kelurahan Batutulis, Ranggamekar, dan Kelurahan Bondongan. Sedikitnya 22 bangunan terdampak dan enam di antaranya mengalami rusak berat.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dg LS terkait

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kota Bogor

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kota Bogor
Nama Pelapor : Dulloh
Jabatan :
No. Telpon : 085770332699

About Trend Indonesia

Trend Indonesia