Home / Nasional / Bencana / Banjir Bandang di TOLI-TOLI, SULAWESI TENGAH, 03-06-2017

Banjir Bandang di TOLI-TOLI, SULAWESI TENGAH, 03-06-2017

Informasi Awal Banjir Bandang di 4 Kecamatan, TOLI-TOLI, SULAWESI TENGAH | 03-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir Bandang yang terjadi di 4 kecamatan, yaitu Baolan,Dako Pemean,Galang,Lampasio, TOLI-TOLI, SULAWESI TENGAH pada tanggal 03-06-2017.

• telah terjadi kejadian bencana banjir di Kab. Toli-Toli pada tanggal 3 Juni pkl. 15.00 WIB. Banjir diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi di Wilayah Sulawesi Tengah sehingga sungai Tuwelei dan sungai Lembe meluap. dengan TMA 100-300 cm. banjir mengakibatkan 2 orang meninggal dunia an. Salma (60) dan rahmi (62) dan 2 orang masih dinyatakan hilang an. Meya (43) dan sastro (41). data sementara 56.000 KK terdampak banjir, 15 rumah hanyut, 3 kantor pemerintahan, dan 4 sekolah terendam banjir, serta 1 jembatan putus.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 4 Orang, terdiri dari 2 orang meninggal, 2 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Menyiapkan obat obatan untuk memenuhi kebutuhan diPos Kesehatan yang saat ini menurut informasi bahwa stok obat obatan untuk tanggap darurat sudah tidak mencukupi DI Kab.Toli Toli Melakukan Pemantauan dan Koordinasi denganlintas sektor sektor terkait

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab. Toli – Toli

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : dinkes kab Toli-Toli
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia