Home / Nasional / Bencana / Banjir Bandang di TOJO UNA-UNA, SULAWESI TENGAH, 04-06-2017

Banjir Bandang di TOJO UNA-UNA, SULAWESI TENGAH, 04-06-2017

Informasi Awal Banjir Bandang di 1 Kecamatan, TOJO UNA-UNA, SULAWESI TENGAH | 04-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir Bandang yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Una Una, TOJO UNA-UNA, SULAWESI TENGAH pada tanggal 04-06-2017.

Pada hari Minggu, tanggal 4 Juni 2017 pukul 00.15 WITA telah terjadi bencana banjir bandang yang menimpa RSUD Wakai. dampak yang terkena banjir bandang 1. rumah dinas dokter umum 2. rumah dinas direktur 3. kantor RSUD Wakai mencakup : seluruh poli,ruang rekam medis, ruang kasir dan bendahara, loket, dan kamar mandi 4. instalasi gawat darurat 5. instalasi farmasi 6. instalasi laboratorium klinik 7. instalasi kebidanan 8. instalasi bedah 9. ruang perawatan 10. instalasi dapur 11. dinding pagar bagian depan runtuh 12. dinding bagian belakang runtuh Dengan adanya kerugian di seluruh instalasi RSUD Wakai, untuk sementara waktu pelayanan RSUD Wakai tidak dapat beroperasi selama 2 minggu (14 hari). kebutuhan pasca banjir bandang : air bersih untuk membersihkan seluruh instalasi di RS dan rumah dinas. perbaikan fisik ruangan. alkes dan obat-obatan, UPS, dan lemari penyimpanan.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan managemen RSUD Wakai

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes Kab. Tojo Una-Una

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : dinas kesehatan kab. tojo una una
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia