Home / Internasional / Anak TK di Jerman temukan bom Perang Dunia II

Anak TK di Jerman temukan bom Perang Dunia II

Seorang anak di Jerman memicu evakuasi di sebuah taman kanak-kanak (TK) pada Rabu (5/7), setelah dia menemukan sebuah bom peninggalan Perang Dunia (PD) II dan membawanya ke ruang kelas, kata polisi.

Anak itu “menemukan sebuah bom saat berjalan-jalan di hutan dan membawanya ke taman kanak-kanak tersebut,” kata seorang juru bicara kepolisian di kota Darmstadt.

“Setelah ‘benda aneh’ itu ditemukan di sebuah rak, para guru langsung memberi tahu polisi dan membawa anak-anak ke taman bermain yang jauh dari lokasi,” tambahnya.

Sejumlah ahli bom bergegas ke lokasi kejadian dan mengambil bom itu. Anak-anak pun dapat kembali bermain.

Mereka kemudian menyisir lokasi di hutan tersebut untuk mencari bom lain sebelum menyatakan daerah itu aman.

Polisi mengeluarkan sebuah peringatan bahwa bom Perang Dunia II sering ditemukan di hutan dan ladang serta taman pribadi. Mereka juga mengatakan bahwa benda-benda mencurihakan harus langsung dilaporkan kepada pihak berwenang.

Lebih dari 70 tahun setelah berakhirnya perang tersebut, bom yang tidak meledak secara berkala ditemukan terkubur di Jerman, warisan pengeboman pasukan sekutu melawan Nazi Jerman.

Evakuasi terbesar terjadi pada Natal tahun lalu, ketika sebuah bom Inggris yang tidak meledak memaksa 54.000 orang keluar dari rumah mereka di kota selatan Augsburg.

Dan pada bulan Mei, 50.000 orang diperintahkan untuk mengungsi di Hanover, Jerman utara, untuk sebuah operasi penjinakan bom besar, demikian menurut Kantor Berita AFP.

 

Sumber : AntaraNews

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*