Home / Nasional / Kriminal / Anak proklamator dituduh makar, ini reaksi Prabowo.

Anak proklamator dituduh makar, ini reaksi Prabowo.

Saat ketua Gerindra, prabowo Subianto menyenggol masalah makar yang menjerat Rachmawati Soekarno Putri  pada Desember 2016, para peserta rapat konsolidasi kader pun tergelak dan bertepuk tangan menanggapinya dikarenakan dugaan makar yang mnjerat Rachmawati yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra tidak masuk akal.

“Rachmawati dituduh makar, saya kira anak proklamator kok bisa dituduh makar?” ujar Prabowo disela sela pidatonya di JIExpo Kemayoran pada Minggu, 8 januari 2017.

Diselenggarakannya rapat konsolidasi partai gerinda adalah bertuuan untuk memenangi pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada pilkada DKI mendatang. Selain prabowo dan Rachmawati, hadir juga politikus gerinda beserta ribuan kader partai. Meskipun menyenggol duka makar yang ditujukan kepada Rachmawati, kepada ribuan kadernya, prabowo meminta untuk menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

Rachmawati dicokok kepolisian menjelang Aksi Bela Islam 3 pada 2 Desember 2016 bersama dengan 10 tokoh lainnya karena diduga akan menggunakan banyaknya massa yang Hadi pada aksi untuk meruntuhkan pemerintahan. Tokoh lain yang dimaksud adalah Ahmad Dhani,  Ratna Sarumpaet, dan aktivis politik 1990-an yaitu Sri Bintang Pamungkas.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia