Home / Gaya Hidup / Wisata / 7 Tempat Wisata Baru di Indonesia Cocok untuk Liburan Panjang

7 Tempat Wisata Baru di Indonesia Cocok untuk Liburan Panjang

Kalau dihitung kira-kira ada berapa banyak, ya, tempat wisata di Indonesia? Ratusan? Ribuan? Seakan masih kurang hiburan saja setiap tahunnya. Sehingga bermunculan tempat wisata baru yang mulai nge-hits dikunjungi wisatawan.

Bahkan beberapa di antaranya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Lima tempat ini pun sangat cocok untuk libur panjang anda. Mengutip Mister Aladin,
lima tempat wisata baru di Indonesia untuk liburan panjang:

1. Curug Putri Tahura, Banten
Kalau di deket Pangandaran ada Green Canyon, kawasan Pandeglang sekarang punya Curug Putri Tahura. Tempat ini mengingatkan kamu sama Green Canyon. Aliran air jenih dengan tebing-tebing dan pepohonan hijau di kanan-kiri, cocok banget buat aktivitas tubing dan body rafting. Walaupun ukurannya tak sepanjang dan seluas Green Canyon, Curug Putri Tahura tetap asik, untukfoto-foto dan menyegarkan diri. Lebih serunya lagi, curug ini lokasinya Cuma beberapa jam saja dari Jakarta. Tentunya tempat ini bisa menjadi alternatif penting untuk anda dengan liburan panjang yang dimiliki.

2. Upside Down World, Bali
Dibuka sejak Maret tahun lalu, tempat wisata satu ini uniknya bukan main. Sesuai sama namanya, di sini kamu bisa foto-foto dengan latar ruangan yang terbalik. Jangan lupa buat memberikan ekspresi yang meyakinkan sambil kamu pura-pura jalan di langit-langit atau makan sambil gelantungan. Pemandangan ini membuat teman-teman kamu yang penasaran lihat foto-foto kamu di sosmed.

3. Seribu Batu Songgo Langit, Yogyakarta
Nah, tempat wisata satu ini kebetulan dibukanya bersamaan dengan Upside Down World di Bali. Walaupun sudah lumayan lama, tapi Seribu Batu Songgo Langit baru mulai dikenal sama warga sekitar Bantul setelah tempat ini punya rumah hobbit dan rumah bergaya Indian.  Yap, sekarang bukan cuma Bandung yang punya rumah hobbit! Selain foto-foto buat update instagram, di sini kamu juga bisa nyoba menantang diri dengan main flying fox di tengah hutan pinus.

4. Rumah Pohon Kali Kulon, Semarang
Tak selamanya foto-foto keren buat diupload ke sosmed butuh background yang modern. Cobain mampir ke Rumah Pohon Kali Kulon, deh, kalau lagi di Semarang. Di sini kamu bisa nikmatin udara segar di tengah alam sambil berfoto dengan latar belakang perdesaan yang lengkap dengan hamparan sawah hijau dan perbukitannya. Karena lokasinya berada di atas ketinggian, otomatis pemandangan paling keren di sini adalah saat matahari terbit dan terbenam.

5. Hidden Canyon Beji Guwang, Bali
Ke Bali cuma bergumul sama pasir pantai dan belanja atau kulineran di Seminyak? Udah nggak zaman! Sekali-kali jalan ke daerah Sukawati, Gianyar, deh. Di sini kamu bisa main air di hidden canyon yang bentuknya masih mirip-mirip sama Green Canyon.  Dikelilingi sama tebing-tebing yang tingginya bisa sampai 30 meter, udara di sini sejuk. Belum lagi suara aliran airnya yang menenangkan hati. Bisa jadi tempat pelarian yang pas buat kamu yang bosan sama suasana kota di pusat Bali.

6. Bukit Mojo Gumelem, Yogyakarta
Satu lagi, nih, tempat wisata di Bantul yang kudu dan wajib dikunjungi sama anak sosmed sejati. Istilahnya kayak take your selfie game to a whole new level. Di Bukit Mojo Gumelem ini tersedia spot-spot selfie dengan dekorasi yang unik-unik. Dengan latar belakang hamparan hutan dari atas bukit, kamu bisa berfoto di dalam sangkar burung, bunga yang lagi mekar, atau perahu jerami. Tak hanya itu, dekorasi selfie-nya diganti terus tiap 4 bulan. Bikin pengunjung akan bosen buat mampir ke sini terus.

7. Rammang-Rammang, Sulawesi Selatan
Berlokasi di Kabupaten Maros, Rammang-Rammang bentuknya akan mengingatkan pengunjung dengan Tam Coc di Vietnam. Daya tarik dari tempat satu ini adalah keberadaan pegunungan karst di tepi sungai yang tertutup sama tumbuhan. Fenomana kayak gini ternyata satu-satunya di Indonesia. Selain itu, pegunungan kapur di sini juga merupakan yang ketiga terbesar di dunia setelah Tiongkok dan Vietnam.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia