Home / Gaya Hidup / Kuliner / 3 Jenis Minuman Tepat Untuk Berbuka Puasa
berbagai macam hidangan minuman untuk berbuka puasa

3 Jenis Minuman Tepat Untuk Berbuka Puasa

berbagai macam hidangan minuman untuk berbuka puasa

Ketika berbuka puasa, air putih merupakan minuman yang dianjurkan dan minuman sehat untuk buka puasa. Hal tersebut karena air putih mempunyai banyak manfaat untuk tubuh dalam kandungannya. Kandungan dalam air putih pun cukup penting untuk menjaga kesehatan tubuh ketika berpuasa. Sekaligus menggantikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa.

Bagi anda yang ingin menikmati minuman lain ketika berbuka. Ada beberapa jenis minuman yang memiliki kandungan baik untuk tubuh. Sehingga tubuh akan kembali fit setelah berbuka. Ada jenis minuman yang mempunyai manfaat dan kandungan yang sama seperti air putih dan bisa di minum sebagai pengganti air putih saat berbuka puasa di bulan Ramadan.

3 Jenis Minuman Sehat Untuk Berbuka

Air Teh Manis

The merupakan jenis minuman yang mengandung kafeina, yang memiliki manfaat untuk kesehatan karena kandungan herbal yang di milikinya. Biasanya the manis sudah menjadi menu minuman ketika berbuka puasa. Ada baiknya the dibuat jangn terlalu pekat dan jangan terlalu manis agar tidak mengurangi kandungan the

Jus Semangka

jus semangka bisa menjadi pilihan untuk menu buka puasa. Biasa semangka hanya dimakan saja, namun anda juga mengolahnya dengan cara di jus. Buah semangka cukup baik untuk berbuka karena Buah semangka menambah cairan tubuh saat berpuasa. Dan bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang selama puasa.

Yoghurt

Minuman berbahan dasar susu ini bisa dijadikan menu untuk berbuka muasa. Yoghurt yang merupakan Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Yoghurt baik diminum untuk memperlancar pencernaan, namun jangan pas dingin ketika diminum

About Trend Indonesia

Trend Indonesia