Home / Nasional / Walikota Bogor Pastikan Korban Bencana Putting Beliung Dapat Santunan

Walikota Bogor Pastikan Korban Bencana Putting Beliung Dapat Santunan

Pada kamis, 6 Desember 2018, wilayah Kecamatan Bogor Selatan diterjang bencana angin putting beliung. Akibat dari kejadian tersebut ratusan rumah dikabarkan rusak parah dan 1 orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon ketika sedang mengendarai mobil.

Walikota Bogor menyampaikan keprihatinannya akibat musibah tersebut. Ia mengatakan, berdasarkan data sementara yang sudah didapatkan, dalam kejadian tersebut mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia dan sedikitnya 800 unit rumah mengalami kerusakan. “Duka cita kami untuk keluarga almarhumah. Pemkot akan memberikan santunan dan bantuan maksimal untuk keluarga korban,” ujar Bima Arya, Jumat, 7 Desember 2018.

Saat ini Pemkot Bogor bersama TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Tagana Kota Bogor masih melakukan upaya pendataan di lapangan. Evakuasi dan pembersihan jalur transportasi di lokasi bencana pun masih terus dilakukan.

Bima Arya pun sudah berkoordinasi dengan camat hingga lurah untuk segera berkoordinasi dengan Dinsos dan BPBD terkait penyaluran bantuan darurat secepat mungkin.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*