Home / Nasional / Pemerintahan / Wacana Reshuffle, Gerindra Nilai Kinerja Pemerintah Tak Bagus

Wacana Reshuffle, Gerindra Nilai Kinerja Pemerintah Tak Bagus

Wacana perombakan atau reshuffle kabinet Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) pasca Lebaran ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Ferry mengakui bahwa kinerja para pembantu Jokowi-JK itu memang kurang bagus.

“Ya, memang kinerjanya enggak bagus, ya,” ujat Ferry dihubungi wartawan, Rabu (28/6/2017).

Namun, menurut dia, hal itu karena Presiden Jokowi sudah memikirkan kampanye untuk Pilpres 2019 mendatang. Maka itu, lanjut dia, bisa dimengerti kalau tim Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK tidak konsentrasi terhadap pekerjaan masing-masing.

“Ya, menurut saya, Pak Jokowi sudah mikirin 2019, dari cari cara-cara kegiatannya sudah mencerminkan persiapannya Jokowi untuk maju lagi pada 2019 dibandingkan cara presiden untuk menyelesaikan masalah, mencari solusi masalah, mensinkronkan apa yang dilakukan kabinetnya, gitu,” katanya.

Adapun indikasi Jokowi ingin maju kembali di Pilpres 2019, kata dia, dilihat dari tidak adanya kebijakannya. “Kebijakannya malah sekarang enggak ada. Coba, seperti apa yang selama ini jalan tanpa ada kebijakan umum dari presiden, karena memang sebenarnya sudah salah sih,” paparnya.

Dikatakannya, infrastrukturnya juga tidak bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. “Padahal diharapkan infrastruktur yang dibangun akan ada pertumbuhan ekonomi yang bergerak. Tapi, kan sekarang enggak bergerak, karena memang salah,” imbuhnya.

 

Sumber : SindoNews

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*