Home / Nasional / Politik / Untuk Mencegah Konflik, KPU Ingin Parpol Tertib Administrasi.

Untuk Mencegah Konflik, KPU Ingin Parpol Tertib Administrasi.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015, Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik meminta kepada seluruh pimpinan partai politik untuk tertib dalam pelaksanaan baik dari segi administrasi ataupun teknis di lapangan. Jangan hanya menyalahkan KPU yang menyelenggarakan pemilu. Partai juga seharusnya dapat tertib administrasi. Banyak yang tidak lolos juga karena parpol tidak melengkapi administrasi yang sudah ditetapkan KPU.

Mengenai mekanisme permasalahan surat pemberhentian pejabat negara yang terindikasi berpotensi yang menjadi kerawanan dalam pilkada. Pasalnya, menurut Husni, berdasarkan Undang-undang No 8 Tahun 2015 tentang Pilkada Serentak, seorang pejabat negara yang ingin ikut menjadi kontestan dalam Pilkada setidaknya harus mengundurkan diri minimal 60 hari setelah tahapan penetapan pasangan calon.

Logo Pilkada Sleman Tahun 2015

Ada kasus di Sleman, anggota DPRD tidak diberikan surat rekomendasi dari partai asalnya, sehingga ketua DPRD tidak dapat membubuhkan tanda tangan SK pemberhentian terang Husni. Permasalahan ini, kata Husni dapat memicu konflik dalam Pilkada mendatang. Selain di Sleman, ada beberapa bakal calon di daerah yang masih bermasalah terkait teknis administrasi ini.

Berikut kami tampilkan daftar pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Sleman, Jawa Tengah tahun 2015 :

Daftar Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2015
Pasangan 1 Pasangan 2
Calon Bupati Calon Wakil Bupati Calon Bupati Calon Wakil Bupati
Yuni Satia Rahayu Danang Wicaksana Sulistya Sri Purnomo Sri Muslimatun

Anda juga bisa melihat Visi Misi masing masing Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan mendownloadnya dengan klik link dibawah ini :

Visi Misi Pilkada Sleman Pasangan 1. Yuni Satia Rahayu – Danang Wicaksana Sulistya

download_pdf_visimisi_pilkada_sleman_1

Visi Misi Pilkada Sleman Pasangan 2. Sri Purnomo – Sri Muslimatun

download_pdf_visimisi_pilkada_sleman_1

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*