Home / Internasional / Uni Eropa Kecam Cuitan Donald Trump Terkait Perdagangan internasional dan NATO

Uni Eropa Kecam Cuitan Donald Trump Terkait Perdagangan internasional dan NATO

Presiden Terpilih Amerika Serikat Donald Trump memberikan sikap yang tidak mengenakan terkait perdagangan, hal ini mendapatkan kecaman langsung oleh Presiden Komisi Uni Eropa, Claude Juncker. Saat ini pihaknya akan menuntut Trump terkait ocehannya yang menyinggung masalah perdagangan, Perjanjian perubahan iklim dan Hubungan dengan NATO.

Trump menyampaikan kebijakan terkait perdagangan internasional yang dinilai ini akan berdampak terhadap Pertumbuhan ekonomi di Kawasan Uni Eropa, sehingga Uni Eropa pun memberikan tanggapan serius terkait hal ini, saat ini Uni Eropa ingin terus mengetahui lebih lanjut soal kebijakan perdagangan internasional selanjutnya.

Selain itu juga, Junker mengatakan ingin terus mengetahui masa depan hubungan Amerika dengan Nato. sebab pasca terpilih, Trump akan membuat regulasi kebijakan baru, dan tentu ini tidak sesuai dengan kesepakatan yang sudah dilakukan terhadap Presiden Amerika Sebelumnya.

Pihaknya saat ini masih terus melakukan Perundingan terkait kesepakatan dangan antara Uni Eropa dengan Amerika Serikat yang kemungkinan besar tidak akan bisa tercapai. Kesepakatan perdagangan ini belum bisa terwujud dalam waktu dua tahun kedapan, sebab masih banyak proses yang perlu dipertimbangkan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*