Home / Ekonomi / Bisnis / Topang Pertumbuhan ICBP dengan Bisnis Susu

Topang Pertumbuhan ICBP dengan Bisnis Susu

Pada tahun 2017 ini, Proyeksi Ekonomi Tanah air diperkirakan akan membaik dan juga diprediksi bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Hal ini akan menjadi tumpuan kinerja yang baik untuk perusahaan yang bergerak di sektor Konsumer seperti seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Apalagi kini ICBP Telah berhasil menjadi pemimpin pangsa pasar untuk produk mie instan. Bukan hanya itu, anak perusahaan indofood ini juga masih aktif dengan bisnis lainnya seperti produk susu, makanan ringan, bumbu makanan, makanan nutrisi, dan minuman.

Pada 2016, Kontribusi mie instan ICBP mencapai 64.2%. namun setelah Semester II-2016, bisnis produk susu dan makanan ringan ICBP mengalami peningkatan dan pertumbuhan melaju cukup pesat yaitu masing masing 22% dan 19% , dilain sisi produk nutrisi dan mie instan ICBP tumbuh 1% – 3% dan bumbu makanan mengalami penurunan 1%.

Pada tahun 2017 ini ada beberapa faktor yang bisa menopang pertumbuhan ICBP. Selain pertumbuhan makroekonomi yang baik, ICBP merupakan salah satu emiten yang paling inovatif dalam mengeluarkan produk baru, tentu hal ini akan semakin menggairahkan Appeitte consumption, didukung iklim industri yang membaik.

Sehingga bisa diproyeksi kan, pendapatan ICBP pada 2017 bisa naik 11% menjadi Rp 38.8 triliun, Sementara laba bersih terkerek 6% ke Rp 3,9 triliun.

Namun hal ini bukan tanpa rintangan, sebab kenaikan Harga komoditas masih membayangi, Komoditas masih menjadi bahan baku utama bagi ICBP, kenaikan harga komoditas juga bisa mempengaruhi pendapatan ICBP

Emiten Konsumer ini masih memanfaatkan segmen penjualan dan mminuman ringan yang bisa meningkatkan kinerja. Sektor bisnis ini bisa naik 10% – 12%. Namun perlu di ingat, Bisnis susu perusahaan pun cukup berpotensi besar untuk menopang pertumbuhan perusahaan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*