Home / Gaya Hidup / Wisata / Tips Sewa Mobil Jelang Libur Panjang

Tips Sewa Mobil Jelang Libur Panjang

Tepat minggu pertama bulan Mei yaitu tanggal 5 – 8 Mei 2016, bisa dibilang seluruh rakyat Indonesia dapat “berbahagia” karena libur panjang dari Kamis – Minggu, biasanya sebagian orang akan memilih berlibur dan menggunakan kendaraan pribadi maupun menyewa. Dalam urusan liburan panjang atau lebaran, beberapa orang memang lebih memilih berlibur dengan menyewa mobil agar bisa jalan jalan bersama keluarga, dengan menyewa mobil ditengarai dapat lebih menghemat pengeluaran ketimbang membeli mobil baru. Untuk itu dalam urusan menyewa mobil diperlukan sedikit ketelitian agar liburan semakin aman dan nyaman bersama keluarga dan orang tercinta, dibawah ini akan diberikan sedikit tips menyewa mobil menjelang libur panjang.

  1. Memilih jenis kendaraan yang disewa

Jika anda adalah sebuah keluarga yang umumnya masih memiliki anak kecil, lebih baik anda memilih mobil sedan atau mobil SUV, tetapi jika anda memang menginginkan pengeluaran untuk menyewa mobil yang lebih minim, maka bisa memilih mobil mobil yang berukuran kecil hingga sedang, selain itu anda juga bisa memilih mobil yang sudah diberi perlengkapan navigasi seperti GPS agar bisa menelusuri daerah baru lagi.

  1. Periksa kondisi kendaraan

Kondisi fisik kendaraan menjadi salah satu hal penting yang wajib diperhatikan, tanyakan saja kepada para pemilik rental apakah mobil ini bisa diajak dibawa jauh atau tidak, apakah memiliki kelemahan di suatu sisi, selain itu anda juga bisa menanyakan hal seperti diskon sewa, asuransi dan lainnya.

  1. Pengembalian mobil

Apabila anda sudah selesai menggunakan mobil, maka anda bisa melakukan cek fisik kendaraan kembali, pastikan mobil yang disewa fisiknya tidak rusak dan anda juga tidak diperkenankan mengubah ubah kondisi mobil, selain itu saat dikembalikan isilah bensin secukupnya sehingga penyewa tidak rugi, kembalikanlah mobil sesuai tenggat sewa untuk menghindari juga resiko dari denda keterlambatan.

Semoga tips sewa mobil untuk libur panjang ini berguna untuk anda.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*