Home / Nasional / Bencana / Tanah Longsor di JEMBER, JAWA TIMUR, 24-06-2017

Tanah Longsor di JEMBER, JAWA TIMUR, 24-06-2017

Informasi Awal Tanah Longsor di 1 Kecamatan, JEMBER, JAWA TIMUR | 24-06-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Tanah Longsor yang terjadi di 1 kecamatan, yaitu Silo, JEMBER, JAWA TIMUR pada tanggal 24-06-2017.

Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan Bencana tanah longsor terjadi di Gumitir, Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Akibatnya jalan penghubung Jember – Banyuwangi tertimbun longsor dan tumban nya pohon besar melintang di badan jalan. Tebing setinggi 10 meter longsor di KM 35 dan KM 36 jalur Gumitir dengan lebar longsoran 5 meter yang menutupi badan jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh pemudik dari arah Kabupaten Jember menuju Banyuwangi atau sebaliknya. Informasi yang dihimpun di lapangan, longsor tersebut menyebabkan kemacetan lebih dari 10 kilometer dari arah Kabupaten Jember selama sembilan jam lebih sehingga banyak sopir kendaraan besar yang keluar dari kendaraan untuk bersantai sambil menunggu proses pembersihan longsor selesai.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Lintas Sektor terkait.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dengan Dinkes Kab Jember

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BPBD Kab. Jember
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*